Anda butuh Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Bandung Barat ??? Kami punya solusinya. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami memiliki sebuah produk aplikasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif, pengajuan Kredensial BPJS bisa menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, serta kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin tinggi.
Keunggulan SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web Terbaik
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Bandung Barat yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam memanage aktivitas rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai software SIRS online terbaik saat ini, adalah:
- Mempermudah proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, yang hasilnya menjadikan klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan digitalisasi rekam medis pasien, dapat menekan biaya penggunaan kertas sampai dengan 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Bisa eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan dapat mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online dan offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, merancang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, agar mampu memfasilitasi berbagi kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang mempunyai fitur yang lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi yang diberikan pada fasilitas layanan kesehatan di Bandung Barat atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, dapat dipastikan Faskes tersebut bisa memberikan pelayanan peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Bandung Barat memiliki persiapan yang lebih matang saat mengajukan krendensial BPJS. Sehingga bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar rumah sakit dapat melakukan pelayanan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah software Sistem Informasi Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistemHal ini dengan tujuan agar supaya keamanan data tetap terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIMRS Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Bandung Barat yang menggunakan aplikasi Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat , tentu saja profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau apabila rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat juga diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template dokumen rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan baik & detail.
- Pencarian dan pengurutan dapat dilakukan dengan mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Dapat melakukan validasi status berkas, dengan memberikan notifikasi tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel sewaktu digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai 90-95% biaya pemakaian kertas, dan juga menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid dan telah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang pastinya dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Bandung Barat.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang langsung berinteraksi dengan pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan diberikan pemberitahuan ke HP mereka, sewaktu giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office bisa sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Bandung Barat
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Bandung Barat ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Bandung Barat, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Bandung Barat pastinya akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan Gratis Konsultasi dan Gratis pelatihan bahkan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Bandung Barat mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang aplikasi Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: